Cara Jitu Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Tak ada salahnya jika kita meminjam uang di bank menggunakan jaminan sertifikat rumah. Terlebih jika bisnis sedang merosot atau labil, kondisi ini mengharuskan Anda lebih memutar otak untuk mencari cara supaya bisa bertahan dalam persaingan bisnis. Salah satu cara agar bisa bertahan atau menyelesaikan masalah keuangan yaitu dengan mengajukan pinjaman jaminan rumah.

Ada banyak bank yang menyediakan jaminan sertifikat rumah saat pengajuannya, diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan bank lainnya. Bunga dan syarat yang ditawarkan berbeda-beda dan tenor pinjaman pun bervariasi. Tapi, sebelum mengajukan pinjaman ada baiknya Anda simak dulu beberapa kiat atau cara jitu segara permohonan pinjaman Anda disetujui!
Pilih bank dengan bunga yang rendah
Cari tahu berapa besar cicilan dan bunga yang dibayarkan tiap bulannya, sesuaikan dengan penghasilan perbulan Anda. Pilihlah yang bunganya rendah karena nanti akan membebani keuangan Anda. Terapkan cara mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat ini ketika Anda memilih bank.
Rekomendasi dari orang yang berpengalaman
Orang yang berpengalaman yang dimaksud adalah orang yang pernah memakai jasa bank untuk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah tersebut. Sehingga, Anda memperoleh informasi yang benar dan bermanfaat dalam pengajuan Anda.
Bandingkan setiap bank
Pertama-tama bandingkan antara bank yang satu dengan lainnya terlebih dahulu. Jangan langsung percaya dengan informasi dari satu bank saja. Perbandingan ini bisa membuat Anda tahu perbedaan dari setiap bank saat memberikan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Setelah mengatahui perbedaannya Anda bisa memilih bank mana yang tepat untuk menangani kondisi finansial Anda.
Tentukan besar pinjaman
Jika sudah memperoleh data serta informasi yang cukup, tentukan besar pinjaman yang benar-benar dibutuhkan. Sebelumnya, pastikan dulu nilai jual rumah yang Anda jadikan sebagai jaminan. Semakin besar harga jualnya maka, semakin besar pula nilai pinjaman yang bisa diajukan. Sebab, bank akan mentaksir nilai jual rumah tersebut untuk acuan jumlah pinjamannya yang diberikan kepada Anda.
Itulah beberapa cara jitu mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang bisa Anda pelajari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.