Sumber Awal Penyebar Isu " Rush Money" Sedang Diburu Polisi

JAKARTA, Kombes Fadil Imran selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa timnya sedang melacak siapa dalang penyebar isu rush money. Beliau menegaskan lagi, isu rush money tersebut hanyalah HOAX dan jelas tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"hal tersebut lagi kami selidiki jua, siapa yg menjadi dalangnya," kata Fadil saat berada Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/11/2016).

Kepada seluruh lapisan masyarakat Fadil mengimbau supaya tidak mudah percaya dengan isu yang tidak jelas sumbernya yang saat ini gencar beredar di medsos. beliau mengharapkan watga menjadi kritis dalam menanggapi isu yang berkembang.
Brigjen Pol Agung Setya saat konferensi pers terkait isu Rush Money. (Foto: kompas.com)
"Kami serius untuk mencari sumber awal yang menyebarkan isu rush money dan kami  jelaskan hal itu hanya berita HOAX. Masyarakat tidak boleh percaya," lanjut Fadil.

Isu rush money cepat menyebar bersamaan dengan wacana aksi demonstrasi terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Isu rush money yang berkembang yaitu meminta seluru masyarakat muslim agar menarik uangnya di tabungan via ATM atau langsung datang ke teller secara bersamaan pada tanggal 25 November nanti
(Sumber: kompas.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.